Selasa, 29 Mei 2012

Manusia dan Uang


Baru-baru ini sahabatku Bulan bertanya tentang apa yang paling penting di Kantor Kami, aku menjawab dengan lantang "KEKUASAAN", Bulan berkata, "BUKAN!" pada kenyataannya yang paling penting di Kantor Kami adalah UANG!!! dibelakang semua sikap baik dan jahat, Ramah dan Sombong, dermawan dan pelit, semua hanya karena satu hal, UANG!!! menyakitkan mendengar kenyataan tersebut, tapi dibelahan dunia manakah yang menampik hal tersebut, bahan bakar dari sandiwara perang di dunia ini bukanlah kekuasaan tapi UANG!!! semua hanya untuk uang. lalu bagaimana kami dapat terhindar dari pergulatan yang sama? aku tidak tau apakah sudah terjebak dalam lingkaran yang sama atau aku memaksa diriku untuk berlaku kebalikannya yang biasanya hukum alamiah pasti gagal. lalu Kami-Kami ini akan menjadi apa nanti? budak uang = kerusakan bagi hati dan sikap. aku menunggu, sembari cemas akan masa depanku dibanding itu yang paling aku takutkan adalah masa depan anak-anak ku kelak. semoga mereka hidup di dunia yang jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar