Rabu, 09 September 2009

muka kanvas

Hidupku adalah pedalaman karakter, bagaimana setiap harinya kulukis untuk beradaptasi pada semesta

wajahku tak pernah menampakan hal yang sama, selalu berbeda pada titik yang lain

ini adalah caraku untuk bertahan hidup, bukan dari serangan musuh atau perebutan kekuasaan

ini benar-benar kembali pada kebutuhan dasar kami

hanya butuh makan untuk lapar dan minum untuk dahaga

aku tak menjual penderitaan

tak menjual kegemilangan 

tak tak menjual belas kasihan

dan tak menjual cucuran air mata

yang kujual adalah ikhtiarku yg memaksa untuk mengenyampingkan hak karena kewajiban

mereka bilang aku terlalu angkuh 

mereka bilang aku pendendam 

dan mereka bilang aku terlalu tinggi memandang

hanya itu yang mereka tau

mereka tidak pernah tau saat aku berada di posisi terendah di muka bumi ini

mereka hanya tau satu 

bagaimana membagi kesenangan dan bagaimana membiarkan kesusahan

aku tak perduli karena aku bukan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar